multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Pulau di Mentawai Ditawarkan Hingga Rp 80 Miliar !


Terdapat tiga pulau di wilayah Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat dijual di internet melalui situs privateislandsonline.com. Pulau tersebut masing-masing, Pulau Makaroni, Siloinak, dan Kandui.

Harga jual ketiga pulau tersebut berbeda-beda. Pulau Makaroni dengan luas 14 hektar dihargai US 4 juta dolar atau sekitar Rp 40 miliar. Sedangkan Pulau Siloinak yang memiliki luas 24 hektar dijual seharga US 1,6 juta dolar, dan Pulau Kandui yang memiliki luas 26 hektar dibanderol US 8 juta atau Rp 80 miliar.

Dalam artikel pendek berjudul Islands for Sale in Indonesia dijelaskan bahwa Indonesia dengan ukuran luas hampir sama dengan Amerika terdiri dari banyak pulau yang dikembangkan secara terpisah.

Disebutkan pula, akibat wilayah yang terpisah-pisah itu, berpengaruh terhadap budaya suatu daerah. Indonesia memiliki keanekaragaman hayati. Demikian pula manusianya, terdiri dari berbagai etnik dan sempat diwarnai berbagai ketegangan antaretnik.

Dalam artikel yang sama dijelaskan, Indonesia juga mengalami krisis ekonomi beberapa waktu lalu namun kini mulai stabil, namun tidak merata di semua tempat.

Mengenai pulau-pulau, dijelaskan bahwa Indonesia terletak di tepi lempeng tektonik, yang berarti Negara ini sering terkena gempa bumi dan tsunami. Kehancuran atas musibah tersebut jelas terlihat beberapa waktu ini.

Tidak hanya pulau-pulau di Indonesia yang dijual di situs tersebut, namun juga pulau di seluruh benua. Misalnya di Kanada, Amerika, Asia Pasifik, Eropa, Amerika Selatan, Amerika Tengah, Asia, dan Afrika.

Di wilayah Asia, selain Indonesia, terdapat pulau-pulau milik Malaysia, Thailand, dan Philipina yang juga dijual maupun disewakan. Namun yang menjadi kawasan favorit antara lain pulau di Honduras Amerika Latin, dan Philipina.

Sumber : tempointeraktif.com

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive