multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Ciri Anak Yang Sudah Direkrut Noordin M Top !


Anak-anak yang berhasil di rekrut Noordin M Top memiliki perbedaan sikap dan sifat. Orang tua patut mewaspadainya bila menemukan tanda-tanda anaknya mengalami perubahan drastis.

"Bila orang tua menemukan perubahan dalam anak, tentunya harus di waspadai dan dipantau," kata mantan anggota Jamaah Islamiyah, Nasir Abas saat diwawancarai tvOne, Jumat 14 Agustus 2009.

Nasir mengatakan, ciri-ciri yang harus diwaspadai bila anak sudah berhasil direkrut Noordin M Top untuk menjadi calon 'pengantin' (bomber), yakni rata-rata anak-anak tidak menggap lagi orang tuanya, tidak perlu sholat di belakang orang tuanya, sholat selalu menyendiri.

Perubahan drastis yang paling menonjol adalah anak tersebut sulit bersosialisasi dengan lingkungannya. "Tidak hanya itu, tanda-tanda lain adalah mereka ingin selalu menjauhkan diri dari keluarga, selalu mengisolasi dari masyarakat lain, tidak ingin berbaur dan terkesan tertutup," kata Nasir Abas.

Abas mengakui secara lansung memang sulit orang tua mendeteksi secara pribadi, tetapi secara umum tanda-tandanya seperti itu, "Ini bisa jadi bekal orang tua untuk mewaspadainya," ujarnya.

Karena itu, baik bagi para orang tua bila menemukan tanda-tanda keganjilan pada anak-anaknya, sebaiknya dicari tahu dan ditanya.

"Bila orang tua menemukan anaknya berprilaku demikian, orang tua harus banyak tanya ke anak, bila sudah ditanya dia gelisah itu kita harus cari tahu, kenapa prilaku anak berubah. Tetapi bila dia bersikap biasa saja, jangan langsung diartikan dia terlibat teroris, mungkin juga ada hal lain," katanya.

Selain itu, bila ada anggota keluarga kita yang selama satu minggu lebih menghilang tidak ada kabar, sebaiknya dicari tahu keberadaanya, sebab khawatir salah satu dari keluarga kita berhasil di rekrut jaringan Noordin.

http://nasional.vivanews.com/news/read/82752-ciri_anak_yang_sudah_direkrut_noordin_m_top

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive