multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Penjualan Microsoft Menurun Untuk Pertama Kalinya ( Heboh ! )

msft-mwc-live0367.jpg



Penjualan Microsoft Anjlok Untuk Pertama Kalinya dalam 23 Tahun


Hari ini mereka mengumumkan bahwa angka penjualan mereka mengalami penurunan untuk pertama kalinya dalam 23 tahun. Menandakan bahwa ini juga untuk pertamakalinya dalam sejarah, Microsoft gagal meraih keuntungan.

Data yang dikeluarkan, bahwa penjualan mereka turun sebanyak 6%, pendapatan net turun sebesar 32% dan microsoft pun dipaksa untuk memberhentikan 1,400 karyawan di bulan Januari dan diestimasi 3,600 lagi akan diberhentikan pada pertengahan 2010.

Penyebab penurunan ini dihubungkan dengan situasi ekonomi global yang sedang buruk, dimana mengakibatkan penjualan PC turun sekitar 7% sampai 9%. Ditambah lagi dengan popularitas Netbook yang semakin meningkat. Walaupun sebagian besar Netbooks menggunakan dengan sistem windows, tetapi hampir sebagian besar datang dengan windows XP, yang lebih murah sehingga pendapatan yang diterima microsoft pun lebih sedikit.

Persepi buruk masyarakat terhadap Windows Vista juga semakin memperburuk keadaan, dan dengan Windows 7 yang tampaknya belum akan meluncur sampai akhir 2009. Microsoft masih akan mengalami kemunduran untuk beberapa saat lagi.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive