multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Tips Praktis Atasi Stress Kamu


“Hati Senang…Stressmu pun hilang!… ”

Begitu lah kira - kira kalau mau ditarik kesimpulan dari TIPS kali ini.

Kadang - kadang saat beraktivitas menajadi sangat vital buat kesehatan psikis kita. Nah, apakah Anda Boring seharian nggak ada kerjaan? Daripada kebawa suasana yang tak menentu mending kita usir rasa bete dengan tips berikut ini:

1. Bangun pagi dengan perasaan nggak enak, jangan dibawa kesel terus. Buka tirai jendela kamar Anda. Lebih banyak pancaran sinar matahari menerpa tubuh Anda akan semakin membangkitkan mood. Sering-sering berada di luar rumah juga ada baiknya tapi jangan berjemur di siang bolong. Coba tidur siang dengan keadaan tirai terbuka itu juga akan lebih baik.

2. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Karena karbohidrat adalah peyedia energi yang bagus untuk tubuh dan otak. Perasaan cepat lelah dan mudah marah bisa juga hadir karena kekurangan karbohidrat.

3. Coba rileks dengan mendengarkan musik. Jenis musik apapun bisa merangsang rasa bahagia dari dalam otak. Biasanya jantung akan berdetak sesuai irama lagu dan membuatmu bersemangat.

4. Olahraga! Berolahraga dipercaya bisa membuat suasana hatimu lebih nyaman. Hormon endorfin dan serotonin pembangkit mood akan bekerja saat Anda sedang berolahraga. Lakukan olah raga ringan selama beberapa menit saja bisa membuat Anda lebih baik dan berpikir jernih.

5. Walaupun dilakukan dengan terpaksa, ketawa bisa membuat kita merasa lebih baik. Pasalnya gerakan tertawa memicu otak untuk memproduksi hormon endorfin. Perbanyak ketawa tapi jangan cengar-cengir sendirian nggak jelas ya…ntar disangka yang nggak - nggak lho!

Nah, setelah baca tips ini, tinggal bagaimana Anda mengaplikasikannya dalam kehidupan Anda keseharian. Kapan lagi bisa memulai gaya hidup sehat dengan anti stress.

Sumber ; Sehatbugar.info

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive