multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Tips Sederhana Untuk Menemukan BAHAGIA

MERASA gundah gulana, sedih tanpa tahu persis apa penyebabnya? Jangan hanya berdiam diri menyesali nasib yang mungkin kurang baik. Gunakan kelima indra untuk menggali rasa bahagia yang bisa didapatkan, jika mencarinya di tempat yang tepat. Mau bahagia? Perhatikan hal-hal berikut ini:

Penglihatan
Apakah warna pink selalu membangkitkan semangat, dan kuning mendatangkan energi kehidupan, serta biru merefresh lagi semangat yang hampir kendor? Coba, bawalah terapi warna ini ke dalam kehidupan dengan mengecat tembok ruangan sesuai dengan warna yang mendatangkan rasa bahagia. Warna lila atau lembayung untuk kamar tidur akan membuat lebih tenang, merah maroon di ruang tengah akan terkesan cosy, sedangkan hijau daun mint kabarnya meningkatkan produktivitas. Cocok untuk kamar kerja. Jangan lupa taruh bunga warna-warni di vas bunga agar gairah kerja bangkit.

Rasa
Buanglah aturan ketat diet untuk tak mengkonsumsi makanan manis atau berkalori tinggi. Enyahkan sejenak dari kehidupan. Coklat akan membuat merasa nyaman dan tenang, semangkuk pasta akan membuat segala ketegangan pergi

Bau
Seperti makanan, bau-bauan yang mengingatkan kita akan masa kecil yang bahagia kadangkala turut menghadirkan kembali rasa itu di hati. Bau parfum ibu, wangi kue bikinan nenek, tentunya akan mengingatkan indahnya masa kanak dulu. Minyak aromaterapi, khususnya yang beraroma citrus, sangat bagus untuk mengangkat semangat yang nyaris padam. Lilin beroroma tak hanya menyenangkan indra penciuman saja, tapi juga memberikan nyala temaram yang membuai.

Sentuhan
Sentuhan pijat sekujur tubuh diyakini berkhasiat ampuh mengembalikan kesegaran tubuh yang terkuras seharian di tempat kerja. Bagi yang punya pasangan, kegiatan memijat bisa dijadikan ajang pemanasan sebelum melakukan hubungan intim yang membara di tempat tidur

Suara
Rindu mendengarkan lagu yang pernah didengar pasangan atau mantan? Jika itu menjadi pembangkit semangat, kenapa sekarang tak mencoba mendengarkannya lagi? Koleksi sudah hilang? Jangan cemas, kunjungi saja rental CD terdekat, atau pesan lagu kesayangan lewat radio yang biasanya menyediakan acara request lagu semacam itu. Atau mungkin rindu mendengar deru ombak pantai...jadwalkan akhir pekan ini untuk mengunjunginya. Yakinlah, layak mendapatkan semua itu setelah kerja keras selama ini. Jangan ragu menikmati hidup.

Sumber ; Rileks.Com

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive