multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Rupanya Mahasiswa Ingin Populerkan Kampus Dengan Berdemo

Marak nya aksi demonstrasi mahasiswa beberapa bulan ini tidak terlepas dari campur tangan civitas akademika kampus, terbukti setiap ada penerimaan mahasiswa baru pertengahan tahun selalu aja ada isu-isu yang menjadi bahan demo bagi mahasiswa. disini terlihat bahwa aksi-aksi mahasiswa bukan hanya bertujuan untuk menyampaikan aspirasinya tetapi juga bertujuan mendongkrak popularitas kampusnya.

seperti hal nya peristiwa Mei 1998, siapa yang kenal KAMPUS TRI SAKTI sebelum kerusuhan mei tersebut, setelah ada yang meninggal dunia dari kerusahan tersebut yang kebetulan mahasiswa Tri Sakti sontak nama KAMPUS TRI SAKTI menjadi terkenal se Indonesia, setelah tahun kerusuhan tersebut banyak para calon mahasiswa berebut masuk untuk berkuliah dikampus tersebut. Kemudian aksi demonstrasi yang dilakukan oleh UNM (universitas Negeri Makasar) yang marak diberitakan media televisi yang melakukan demonstrasi dengan kekerasan. Masih ingat dan segar dalam ingatan tragedi UNAS (Universitas Nasional), sebelum kejadian tragedi UNAS tersebut nama UNAS tidak setenar saat sekarang ini.

Setelah UNAS disusul kemudian oleh Universitas Atmajaya, yang kemarin berdemonstrasi dengan membakar sebuah mobil Plat Merah Toyota Avanza sengaja didepan kampus mereka, apa tujuan dari semua ini ??? inikah demonstrasi yang tercermin dari seorang mahasiswa ??? kalo tidak lain dan tidak bukan adalah ajang cari popularitas kampus. Yang saya anehkan , mengapa setiap demonstrasi yang dilakukan dengan besar2an dan didepan kampus selalu aja terjadi dibulan2 penerimaan mahasiswa baru ??? apa artinya ini kalo bukan untuk mencari popularitas kampus dengan harapan agar banyak calon mahasiswa yang masuk ke kampus tersebut. sungguh ironis memang, kampus terkenal bukan karena kwalitas pendidikannya tetapi terkenal dengan kwalitas demonstransinya. demikian. sumber artikel

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive