multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Top 10 Negara Penganiaya Umat Kristen

Jika anda seorang Kristiani, tempat terburuk untuk hidup di dunia adalah Korea Utara, menurut 2008 World Watch List yang dirilis Open Doors pada Senin lalu.

Berdasarkan data Open Doors, daftar penganiayaan tahunan itu menempatkan Korea Utara di tempat No. 1 untuk keenam kalinya berturut-turut. Penangkapan umat Kristiani di tahun 2007 di negara itu lebih banyak dibandingkan tahun 2006 lalu.

Korea Utara, yang dianggap banyak pihak sebagai rezim paling bengis, memberikan larangan keras kepada warganya menyembah allah lain selain agama negara - yaitu penyembahan figur diktator Kim Jong Il, adan ayahnya yang telah meninggal, Kim Il Sung.

Lebih lagi, ke-Kristenan dianggap ancaman serius terhadap kekuasaan rezim itu dan ada banyak laporan umat Kristiani dieksekusi di depan umum, disiksa atau dipenjarakan tanpa batas hanya karena pemerintah menemukan mereka memiliki kepercayaan lain.

Diperkirakan bahwa setidaknya terdapat 200.000 umat Kristiani bawah tanah dan ada 400.000 sampai 500.000 orang percaya yang secara rahasia mempraktekkan iman mereka di Korea Utara. Setidaknya seperempat umat Kristiani dipenjara di kamp-kamp penjara politik

Urutan kedua setelah Korea Utara adalah Kerajaan Saudi
Arabia. Hal ini terjadi karena fundamentalis Wahabbi yang mendominasi melakukan tekanan keras kepada orang percaya. Mengikuti pada tempat ketiga adalah tetangga Timur Tenggah yaitu Iran. Meskipun umat Kristiani secara resmi diakui sebagai minoritas agama, namun umat percaya sering kali menghadapi diskriminasi dan penganiayaan.

Islam adalah agama predominan di enam negara teratas: Arab Saudi, Iran, Maldives, Afghanistan, Yemen dan Uzbekistan. Tahun ini, beberapa negara naik ke tangga atas termasuk Bhutan (No. 5, naik dari No. 7), namun sebagian besar dikarenakan penurunan penganiayaan di Somalia dan Yaman.

Tiga dari 10 negara tertinggi - Korea Utara, Laos dan Cina - memiliki pemerintahan komunis. Bhutan adalah satu-satunya negara Buddhis yang termasuk dalam daftar tersebut. Peningkatan dalam hak asasi manusia terjadi di Somalia (Turun dari No. 4 ke 12), Vietnam (Turun dari No. 8 ke 17), Burma (Turun dari No. 19 ke 25), Ethiopia (Turun dari No. 37 ke 43) dan Kolombia (Turun dari No. 43 to 50).

Ranking World Watch List dibuat berdasarkan intensitas penganiayaan yang dihadapi umat Kristiani karena menjalankan iman mereka. Daftar itu dikumpulkan berdasarkan jawaban dari 50 pertanyaan meliputi berbagai aspek kebebasan beragama yang ditanyakan kepada kontak-kontak pribumi Open Doors, pekerja lapangan dan umat yang teraniaya.

Open Doors mennyerukan agar umat Kristiani untuk bergabung dalam kampanye doa untuk Korea Utara dan berpartisipasi dalam Minggu Kebebasan Korea dari 27 April - 3 Mei.

Top 10 World Watch List Tahun 2008

1. Korea Utara

2. Saudi Arabia

3. Iran

4. Maldives

5. Bhutan

6. Yaman

7. Afghanistan

8. Laos

9. Uzbekistan

10. China

Mari dukung negara-negara tersebut dalam doa, agar saudara-saudara kita disana bisa merasakan kebebasan beragama. Sumber Artikel

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive