multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Manusia Tertua Didunia Meninggal

Emiliano Mercado del Toro, yang menikmati sebulan sebagai orang tertua di dunia, Rabu, meninggal dunia di rumahnya di pantai utara Puerto Rico pada usia 115 tahun, kantor berita AP melaporkan dengan mengutip cucunya, Dolores Martinez.

Dia dilahirkan pada saat Puerto Rico masih berada di bawah koloni Spanyol, dan dilatih sebagai serdadu pada saat Perang Dunia I berakhir, kata laporan tersebut. "Dia meninggal seperti malaikat kecil," tutur Martinez, sebagaimana dikutip Kyodo dari kantor berita tersebut.

Mercano del Toro, yang lahir pada 21 Agustus 1891, diketahui menjadi orang tertua di dunia bulan lalu ketika Elizabeth `Lizzie` Bolden meninggal dalam 116 tahun Desember lalu, di satu rumah perawatan di Tennessee.

Seorang wanita Connecticut berumur 114 tahun, Emma Faust Tillman, sekarang diduga menjadi orang yang tertua di planet bumi ini. Tillman lahir pada 22 November 1892, kemudian disusul warga Jepang Yone Minagawa, yang juga berusia 114 tahun.

Mercado del Toro tidak pernah menikah dan juga tak punya anak, menurut laporan AP. Di pinggiran kota Isabela, dia menjadi seorang selebritis setempat setelah dia diakui oleh Catatan Dunia pada the Guinness Book atas usia panjangnya. ant

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive