multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

JK Rowling : Bukunya Terjual Rp 36,8 Miliar

PENULIS Buku Harry Potter, JK Rowling, telah menyelesaikan sebuah buku tentang cerita dongeng yang berisi gambar dan koleksi dongeng sihir. Buku itu akhirnya terjual hampir Rp 36,8 miliar di pelelangan kamis lalu. Pembelinya adalah Web Retailer Amazon.com, Inc dan dapat memiliki satu dari tujuh kopi dari buku The Tales of Beedle the Bard yang dibungkus dalam kulit dan dibingkai dengan perak.

Amazon.com sendiri tidak dikenal sebagai pembeli melainkan sebagai penjual buku, mewakili agen London Art Hazlitt, Gooden dan Fox. Buku ini tadinya diperkirakan akan terjual seharga 100.000 juta dolar AS, tetapi ruangan pelelangan di Sotheby’s langsung riuh dengan suara tepuk tangan ketika harga penawaran tertinggi mencapai nilai hampir Rp 36,8 miliar.

Hasil pelelangan ini akan disumbangkan kepada The Children’s Voice, yayasan amal yang didirikan oleh Rowling dan Baroness Nicholson, anggota Britain’s House of Lords seperti yang dilansir dari Yahoo! News.

"Ini akan sangat berarti untuk menolong anak yang sangat putus asa dan membutuhkan pertolongan" ujar Rowling. "Ini berarti natal datang lebih cepat kepadaku" lanjutnya lagi.

Ide buku The Tales of Beedle The Bard ditemukan ketika JK Rowling sedang membuat buku ke tujuh Harry Potter Harry Potter and The Deathly Hallows, dan membuat buku ini ungkap Rowling sebagai cara yang sangat bagus untuk mengucapkan selamat tinggal kepada dunia yang dia cintai selama 17 tahun ini.

Penulis buku ini juga mengungkapkan bahwa keenam buku lainnya akan diberikan kepada orang yang sangat dekat hubungannya dengan koleksi Harry Potter. dtc

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive