multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Indonesia Dapat Penghargaan Tujuan Wisata Masa Depan Terbaik

Majalah wisata Spanyol Viajes y Turistico memberikan penghargaan kepada Indonesia sebagai tujuan wisata masa depan terbaik yang menawarkan tradisi dan pesona.

Pelaksana Fungsi Sosial dan Budaya KBRI Madrid Allen Simarmata, Sabtu (3/5) menyebutkan bahwa Direktur Majalah Viajes Y Turistico, Faustino Castilla telah menyerahkan penghargaan itu pada acara malam anugerah dan penghargaan terbaik wisata, bertempat di Hotel Colon Madrid.

Menurut Allen penilaian atas penghargaan yang diraih Indonesia merupakan hasil polling pembaca majalah Viajes y Turistico terhadap pesona budaya dan keindahan wisata yang dimiliki Indonesia.

Selain kepada Indonesia, penghargaan juga diserahkan penghargaan kepada 35 lainnya, baik perorangan maupun perusahaan yang terlibat dalam industri pariwisata, yang dibagi dalam 3 kategori yaitu kategori khusus, internasional dan nasional.

Pada kategori internasional ini, negara lainnya selain Indonesia adalah China dengan dua penghargaan yaitu untuk Air China dalam kategori penerbangan langsung ke Spanyol, Nikaragua dan Portugal.

Menurut Allen, penghargaan wisata yang diraih Indonesia versi majalah Viajes y Turistica adalah merupakan yang pertama kali.

Dikatakannya, penghargaan tersebut merupakan salah satu wujud dari hasil-hasil promosi wisata dan budaya yang dilakukan KBRI, khususnya promosi wisata bekerjasama dengan Depbudpar dalam kegiatan Pekan wisata

Internasional FITUR yang diadakan rutin setiap tahun di Madrid.

Dalam edisi khusus bulan Januari lalu, majalah wisata ini memuat artikel mengenai kekayaan budaya dan keindahan wisata di Indonesia dengan judul La belleza Turistica de Indonesia se ofrece a los viajeros espanoles (Pesona wisata Indonesia disajikan pada wisatawan Spanyol).

Artikel tersebut merupakan hasil publikasi yang dilakukan KBRI dalam mengekspose partisipasi Indonesia pada kegiatan FITUR 2008 yang lalu, ujarnya. (Ant/OL-06) Antara news

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive