multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Usia 25-27 Terbaik Menikah

Usia memasuki kehidupan pernikahan makin bertambah. Jika 60 tahun lalu, survei menyebutkan usia terbaik menikah adalah 21 untuk perempuan dan 25 bagi pria, kini, 'disepakati' bahwa usia terbaik bagi perempuan adalah 25 dan pria lewat 27.

Pengumpulan pendapat ini dilakukan untuk masyarakat Amerika yang notabene wakil dari negara maju. Pada 1946, 50% responden mengatakan perempuan harus menikah ketika menginjak usia 21, dan hanya empat persen yang mengatakan menikah di atas usia 25.

Sebaliknya, hasil survei terbaru menyebutkan, hanya 20% mengatakan perempuann menikah pada usia 21, sedangkan yang memilih di atas 30 tahun justru meningkat, dari 4% menjadi 12%.

Untuk pria hanya 11% yang mengatakan pria boleh menikah setelah berusia 21, sedangkan yang menyebutkan usia matang pria untuk menikah ada 30 tahun sebanyak 30%, meningkat lebih dari tiga kali lipat dibanding 60 tahun lalu. Hanya 44% yang mengatakan pria sebaiknya menikah pada usia 25, padahal pada 1946, pendapat itu didukung 70 responden.

Meskipun usia menikah makin bertambah, kedua hasil jajak pendapat menunjukkan responden sama-sama sepakat bahwa pria sebaiknya menikah lebih lambat daripada perempuan. Pendapat ini diajukan responden tanpa memandang perbedaan agama, usia dan jender. Pilihan menikah pada usia lebih muda didukung oleh responden yang berpendidikan paling tinggi rata-rata hingga sekolah menengah atas.[L1]

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive